Mat Tangsel

Please Klik It

06 Desember 2011

Penebaran Bibit Ikan dan Kijing Mutiara Di Waduk Gintung



www.google.com. Selasa, 06 Desember 2011.Dalam rangka konservasi biota hidup di waduk Gintung, pada Hari Kamis, 6 Desember 2011 Yayasan Pelestarian Lingkungan Hidup bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Tangerang Selatan melakukan penebaran bibit ikan dan kijing yang telah ditransplantasi bibit mutiara. Bibit ikan yang ditebar sebanyak 21 ribu ekor yang terdiri dari bibit ikan emas, ikan nila, ikan patin, dan tawes serta 250 kerang kijing.
Dalam sambutannya Ketua Yayasan Pelesatarian Lingkungan Hidup dan Kehidupan Liar menyatakan bahwa akibat jebolnya situ gintung beberapa waktu yang lalu, banyak bio hidup di situ gintung seperti ikan, katak, kura-kura, dan sebagainya yang hilang. Oleh karena itu perlu dilakukan langkah-langkah pemulihan seperti penebaran bibit ikan.
Wakil Walikota Tangerang Selatan - H. Benyamin Davnie yang hadir menandai penebaran bibit ikan dan kijing tersebut mengatakan agar masyarakat dapat memanfaatkan waduk gintung dengan sebaik-baiknya baik untuk kegiatan rekareasi maupun berolah raga. Musibah yang terjadi pada Tahun 2007 yang menimbulkan korban jiwa sebanyak 197 orang diharapkan tidak terulang kembali. Salah satu langkah yang daoat diambila yaitu dengan cara tidak mendirikan bangunan di bantaran waduk.
Hadir dalam acara tersebut para Kepala SKPD dan Camat se-Kota Tangerang Selatan beserta warga masyarakat sekitar dan para mahasiswa. Pada acara tersebut didemonstrasikan pula proses transplantasi bibit mutiara ke dalam kerang kijing dengan cara disuntik.

Tidak ada komentar: